Sharing Pengetahuan resep resep masakan, kue dan minuman

Resep Dan Cara Membuat Roti Boy Atau Roti Aroma Kopi Enak Lezat


Kalau lihat judulnya pasti anda sudah pernah mencoba kue tersebut diatas, sering kita beli  di mall mall atau pun di bandara bandara yang biasanya buka gerai roti tersebut yaitu Roti boy siapa yang tidak pernah mencoba roti boy tersebut? ya pastinya semua sudah pernah. Dari kejauhan saja sudah terasa enak dan lezat nya rasa roti boy, kali ini admin coba sajikan resep roti boy tersebut, selama ini anda membeli , tentunya tidak ada salahnya bila anda mencoba resep roti boy , yukkk di lihat dibawah ini, bahan bahan roti boy dan cara membuat roti boy

Resep Roti Boy

Bahan bahan Roti boy :
400 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu protein sedang
25 gr susu bubuk
10 gr ragi instan
150 gr gula pasir
3 btr kuning telur
1 btr telur
300 ml susu cair
100 gr mentega
¼ sdt garam

Bahan isi Roti Boy :
150 gr mentega

Bahan toping Roti Boy :
100 gr mentega
100 gr tepung gula
2 btr telur
150 gr tepung terigu
1 sdt moka pasta

Cara membuat Roti Boy mudah dan lezat

Membuat roti boy 
1. Ayak tepung terigu protein tinggi dan sedang serta susu bubuk, lalu tambahkan gula, telur dan ragi instant, kemudian tuang susu cair sambil diuleni hingga kalis. 
2. Masukkan mentega dan garam sambil terus diuleni hingga adonan menjadi elastis, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit di tempat yang hangat.
3. Setelah itu kempiskan adonan roti, bagi timbang masing-masing adonan menjadi sekitar 50 gr, dan bulatkan. Kemudian pipihkan.
4. Tambahkan 1 sdt mentega pada tiap-tiap adonan, lalu bulatkan lagi, setelah itu, tata adonan bulat tadi ke loyang yang sudah dioles dengan margarin. Diamkan adonan dalam ruang hangat agar mengembang sekitar 30 menit.

Membuat topping roti boy : 
1. Kocok mentega dan tepung gula hingga rata, kemudian masukkan telur dan moka pasta, kocok lagi sampai rata. 
2. Masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata, kemudian masukkan adonan ke dalam plastik segitiga.
3. Semprotkan bahan topping tadi di atas adonan roti dengan cara melingkar sampai bawah, kemudian oven selama 10 menit dengan suhu 180 derajat celsius.
4. Angkat, sajikan.

untuk 10 buah roti boy

Demikian informasi Resep Dan Cara Membuat Roti Boy Atau Roti Aroma Kopi Enak Lezatsemoga menjadi  bahan informasi tambahan pengetahuan resep masakan anda,Untuk resep yang berikutnya anda juga jangan terlewatkan untuk membaca Kue pisang kukus tepung beras , sangat berguna bagi  anda penggemar kue kue dari pisang

hotel Sponsor Link resep kue kering, Indonesia Tourism, Hotel hotel murah , Hairstyles
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Roti Boy Atau Roti Aroma Kopi Enak Lezat