Sharing Pengetahuan resep resep masakan, kue dan minuman

Resep Kupat tahu Solo


Resep kupat tahu solo - Kalau dilihat  dari  namanya pasti makanan ini dari kupat ( ketupat) yang merupakan bahan dasar utama dari  kuliner/masakan dari  solo serta tahu didalamnya. Selain tahu  dan kupat bahan lain dari tahu kupat ini ada juga bakwan, mie kuning, taoge dan kol. semua di letakan di piring dan lalu  disiram kuah  dari  bawang putih, gula merah, gula pasir, kecap garam dan daun jeruk. Bila ingin rasa pedas, tinggal ditambah cabe rawit.

Bagi anda yang sekarang lagi berada tidak dikota solo, mari  dicoba resep Kupat tahu  solo ini,bila anda kangen Rasa resep Kupat tahu Solo
Resep Kupat Tahu Solo

Bahan-bahan kupat tahu solo :
1.Tahu putih kecil, di goreng, potong-potong.
2.Kol, iris halus.
3.Taoge, siangi, seduh.
4.Ketupat, potong-potong
5.Bawang goreng secukupnya.
6.Daun seledri, iris halus.
7.Kacang goreng.
8.Kerupuk udang
9.Bakwan/ote-ote: tepung terigu, kol, taoge, wortel, garam secukupnya dan lada.
10. Saus :
 - 2 siung bawang putih, haluskan.
- 8 bh cabai rawit merah, haluskan.
- 120 gr gula merah.
- 2 sdm kecap manis.
- 1/2 sdt garam.
- Air secukup nya.

Cara membuat kupat  tahu solo
1.Bakwan/ote ote sayuran: campur tepung terigu, kol, tauge, wortel, garam dan lada hingga rata, tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata dan kental. Panaskan minyak, goreng adonan sesendok demi sesendok hingga kekuningan, angkat, tiriskan.
2.Saus: campur bawang putih bersama cabai rawit merah( di uleg kasar ), gula merah, kecap manis, garam dan air, aduk rata.
3.Penyajian: susun ketupat, kol, dan tauge, siram saus, tabur seledri, bawang goreng, tahu goreng iris, kacang goreng dan bakwan sayur iris.

Demikian informasi  resep kupat  tahu  solo, semoga anda bisa mencoba resep kupat tahu tersebut,untuk melihat  resep masakan solo lainnya bisa di  Resep resep Masakan Solo  atau resep masakan lain di Aneka resep Masakan terbaru

Pasang Produk anda atau cari  produk bisa dicari di Pasang iklan baris Gratis

hotel Sponsor Link resep kue kering, Indonesia Tourism, Hotel hotel murah , Hairstyles
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kupat tahu Solo