Sharing Pengetahuan resep resep masakan, kue dan minuman

Bolu Kukus Ubi Ungu Lapis Keju

Bolu Kukus Ubi Ungu Lapis Keju

Bolu kukus Ubi Ungu lapis keju : Resep kueBolu kukus ini memberikan warna kue yang  cantik yaitu warna ungu , sesuai warna dari bahan utamanya yaitu  Ubi ungu, Selain itu ubi ungu juga mempunyai tekstur yang lembut dan lembab bila dibuat menjadi bolu.
 Ubi ungu  sangat bermanfaat buat  kesehatan tubuh kita dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Yuk mari coba resep Bolu kukus Ubi Ungu lapis keju ini


Bahan bahan bolu kukus ubi ungu lapis keju: 
Bahan A: 
4 butir telur 
150 gr gula pasir 
1 sdt SP 

Bahan B: 
120 gr tepung terigu 
1/2 sdt Baking Powder 
1/4 sdt garam 
1/2 sdt vanili bubuk 
===> Campur semua bahan diatas hingga rata. 

Bahan C: 
150 gram ubi ungu kukus halus 
50 ml susu cair 
===> Campur semua bahan diatas dan blender/aduk hingga rata dan halus 

Bahan D: 
100 ml minyak goreng 
5 tetes pewarna makanan ungu (secukupnya) 

Cara Membuat 
Bolu Kukus Ubi Ungu Lapis Keju: 

1. Kocok dengan mixer bahan A hingga mengembang kental dan putih, bila baling2 mixer diangkat adonan agak susah jatuh (jatuh dengan pelan sekali). 

2. Tuangkan bahan B sedikit demi sedikit kedalam adonan A bergantian dengan bahan C, tetap gunakan mixer kecepatan rendah untuk mencampurnya hingga semua bahan B dan C masuk kedalam adonan A. 

3. Terakhir masukkan minyak goreng dan pewarna makanan ungu, mixer dengan kecepatan rendah hingga semua bahan tercampur merata. 

4. Bagi adonan bolu menjadi dua bagian yang sama beratnya.Tuangkan setengah bagian adonan kedalam loyang loaf ukuran 24x10x7 cm atau loyang kotak ukuran 20x20x7 cm yang sudah dioles dasarnya dengan margarin dan dialasi kertas roti. Kukus selama 15 menit.

6. Setelah lapisan pertama matang, taburi bagian atas bolu dengan keju parut secara merata, kukus lagi selama 5 menit. 

7. Tuangkan kembali setengah bagian adonan bolu, kukus hingga matang selama 20 menit. Keluarkan dari klakat/pengukus, dinginkan. Potong sesuai selera dan sajikan. 


Demikian kami  sajikan Resep Bolu kukus Ubi Ungu lapis keju , bila ingin mencoba resep kue kue dari Ubi lainnya  silahkan lihat  di  Kue kue dari Ubi atau Aneka Bolu

hotel Sponsor Link resep kue kering, Indonesia Tourism, Hotel hotel murah , Hairstyles
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bolu Kukus Ubi Ungu Lapis Keju